Kepemimpinan Yang Memiliki Visi

Para pemimpin senior harus menetapkan arah dan menciptakan fokus kepada pelanggan, tata nilai yang jelas dan nyata, serta harapan yang tinggi. Arah, tata nilai dan harapan harus seimbang dengan kebutuhan semua stakeholder.

Pemimpin organisasi harus memastikan terciptanya: strategi-strategi, sistem-sistem, dan metode-metode untuk meraih kinerja yang ekselen, mendorong inovasi serta membangun pengetahuan dan kemampuan serta memastikan keberlanjutan organisasinya. Tata-nilai dan strategi yang telah ditetapkan tersebut harus menjadi panduan bagi setiap aktivitas dan keputusan yang dibuat di organisasi.

Para pemimpin senior harus mampu menjadi inspirator dan menjadi pendorong bagi seluruh TENAGA KERJAnya untuk berkontribusi, mengembangkan dan belajar, berinovasi dan menerima perubahan. Para pemimpin senior bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris (governance body), atas setiap tindakan – tindakan yang dilakukan dan Kinerja organisasi yang dipimpinnya. Pada akhirnya Dewan Komisaris bertanggung jawab pada semua stakeholder berkaitan dengan etik, tindakan dan kinerja organisasi serta para pemimpin seniornya.

Para pemimpin senior harus dapat menjadi teladan (panutan) dalam berperilaku etik, keterlibatannya secara pribadi dalam perencanaan, mengkomunikasikan, melatih TENAGA KERJA, mengembangkan pimpinan masa depan, meninjau ulang kinerja organisasi dan memberikan pengakuan / penghargaan pada TENAGA KERJAnya. Sebagai panutan, pemimpin harus memacu terciptanya etik, tata-nilai, dan harapan-harapan ketika membangun kepemimpinan, komitmen dan inisiatif ke seluruh jajaran organisasi.

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,