Kegesitan

Keberhasilan saat ini selalu berubah, lingkungan persaingan global menuntut adanya kegesitan yaitu kemampuan berubah dengan cepat dan fleksibilitas. Organisasi menghadapi siklus waktu lebih singkat untuk pengenalan atau perbaikan produk baru dan untuk pemerintahan dan nirlaba dituntut menanggapi dengan cepat terhadap permintaan baru untuk menjawab dengan cepat terhadap isu sosial yang baru atau darurat.

Perbaikan utama pada waktu respon seringkali memerlukan sistem kerja baru, penyederhanaan unit dan proses kerja, atau kemampuan mengganti satu proses ke proses yang lainnya. Pelatihan silang dan pemberdayaan TENAGA KERJA merupakan aset penting dalam memenuhi tuntutan lingkungan.

Faktor penting keberhasilan dalam menghadapi tantangan persaingan pasar global adalah mulai dari merancang sampai dengan memperkenalkan (inisiasi fitur produk atau jasa) atau siklus waktu inovasi. Untuk memenuhi tuntutan dan perubahan pasar yang cepat, organisasi perlu membuat langkah-langkah yang terintegrasi tahap demi tahap (misalnya rekayasa yang bersamaan) dari aktivitas riset atau konsep komersialisasi atau implementasi.

Semua aspek kinerja yang berhubungan dengan waktu dewasa ini menjadi semakin kritis dan siklus/ masa edar menjadi ukuran dari proses utama. Manfaat penting lainnya yang bisa dipetik dari adanya proses kegiatan yang berfokus pada waktu ini adalah bahwa melalui perbaikan waktu dapat mendorong perbaikan secara serempak dalam sistem kerja, organisasi, kualitas, biaya, integrasi rantai pasokan dan produktivitas.

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,