Fokus pada hasil dan penciptaan nilai

Pengukuran kinerja suatu organisasi perlu ditekankan pada pencapaian hasil utama. Hasil harus digunakan untuk membagun sekaligus menciptakan keseimbangan nilai-nilai pada para stakeholder utama, yaitu : pelanggan, TENAGA KERJA, pemegang saham, pemasok dan mitra kegiatan, masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui penciptaan nilai bagi para stakehoder utama, organisasi membangun loyalitas dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan menyumbangkannya ke masyarakat Ada kalanya, untuk mencapai keseimbangan nilai-nilai tersebut, organisasi harus menghadapi konflik dan perubahan tujuan. Strategi oganisasi secara eksplisit harus mencakup persyaratan stakeholder.

Hal ini dapat membantu memastikan bahwa rencana dan tindakan memenuhi kebutuhan para stakeholder yang berbeda dan mencegah dampak buruk darisetiap stakeholder. Keseimbangan komposisi dalam menggunakan ukuran kinerja baik yang leading maupun lagging ,akan menciptakan cara yang efektif untuk mengkomunikasikan prioritas jangka pendek maupun jangka panjang, memantau pencapaian kinerja nyata, dan memberikan dasar yang jelas untuk hasil perbaikan yang lebih baik.

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,