Antara "TRUST dan HARAPAN"

 

                                   Antara   "Trust dan Harapan "  

 

 Pengurus Universitas Bina Nusantara dengan team Examiner IQA Foundation

2016 adalah kali kelima Universitas Bina Nusantara  ikut dalam ajang assesment awarding IQA. Sebagai suatu institusi Pendidikan Perguruan Tinggi yang mempunyai reputasi dan salah satu Ikon Perguruan Swasta Terbaik di Indonesia terus mengembangkan diri untuk menjadi  perguruan tinggi yang mempunyai reputasi global tentu akan sangat selektif dalam memilih program- program pengembangan-nya.

 Perbaikan Proses melalui assesment dengan menggunakan metode basis Baldridge Excellence Framework yang sudah Proven dan diakui Dunia, adalah satu pilihan bagi BINUS untuk melakukan  perbaikan kinerja organisasi.  Dan terus dilaksanakan secara konsisten dan persisten karena BINUS telah merasakan manfaat dan faedah  hasil pengimplementasian dilapangan.  Banyak perbaikan positif yang dialami  dari yang belum pernah dirasakan sebelumnya.  Dan untuk itu Ibu DR. Dra Inneke I Dewi Wakil Rektor menyampaikan rasa terimakasihnya pada IQA Foundation yang disampaikan dalam sambutan penerimaan team Examiner 2016.

 Dalam kesempatan ini Ibu juga Ibu Nelly S.Kom, MM   menyampaikan paparannya tentang pencapain BINUS  di hadapan team Examiner dan  memastikan bahwa track dan roadmap yang dilaksanakan BINUS adalah sejalan dengan cita - cita awal yang dibuat oleh para pendirinya, hal ini diungkapkan merespon pernyataan  yang dilontarkan oleh Tumpal Siregar didalam sambutan awal. Bagaimana hasilnya ?,  itu  wilayah Examiner dan inilah salah satu isu yang ingin di validasi oleh team examinier dalam program site visit adalah  untuk menilai, melihat data dan bukti yang ada , hal ini dilakukan   sesuai dengan requirement dan kaidah- kaidah yang ada dalam Baldridge Excellence Framework.

Dalam sambutan itu juga, Tumpal Siregar selaku team leader examiner 2016 di Universitas Bina Nusantara  memastikan bahwa:" Pelaksanaan assesment yang dilakukan oleh IQAF   sama persis seperti yang dilakukan oleh BNP NIST USA  dalam ajang Malcolm Baldridge National Quality Award. Jadi Aplikan tidak usah ragu!".

Tanggal 15 November 2016 adalah Pelaksanaan Pengnugerahan IQA A ward yang ke 12. Tentu kita ingin melihat hasil dan pencapain Score para Aplikant.  Score Baldridge hasil assesmnent IQA Foundation  diakui oleh Baldridge Natinal Program NIST dan diterima oleh Komunitas Baldridge International yang menjalankan proses assesment sesuai yang ada BNP NIST USA seutuhnya.

Jakarta Oktober 2016 fts

 

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,