BENCHMARK AWARD 2015

 

 UNIVERSITAS BINA NUSANTARA

Benchmarking adalah istilah yang berkembang sejak tahun 90 han seiring dengan kreteria Baldridge mulai di aplikasikan perusahaan-perusahaan di Amerika. "Benchmarking" ini didorong terus uintuk diaplikasikan oleh Baldridge Performance Excellence Program melalui  cara bahwa Penerima Baldridge Award untuk  membuka dirinya dan berbagi hal- hal yang ekselen  yang mereka miliki kepada organisasi lain.  Maksudnya agar lebih banyak organisasi yang menjadi ekselen dengan lebih cepat lagi. Sesuai dengan filosopi  Baldridge National Development Program  yakni mempercepat orgonisasi- organisasi  di Amerika menjadi berdaya saing kuat atau ekselen.

IQA Foundation yang menyelenggaran Indonesian Quality Award berbasis Baldridge Excellence Framework saat ini meyakini  bahwa Universtas Bina Nusantara yang  hasil score sudah mendekati level Emerging Industri Leader dan atas dasar  temuan dan fakta dilapangan  oleh team Examiner yang hasilnya telah dikaji secara luas dan dalam oleh team teknis beserta Dewan Judge IQA 2015, maka diputuskan  layak untuk mendapatkan penghargaan khusus. 

Dengan penghargaan khusus ini maka akan mendorong BINUS lebih memberikan perhatian khusus dalam hal "berbagi". Berbagi fakta- fakta ke-ekselenan- ke-ekselenan  yang mereka raih dan ciptakan dilapangan kepada organisasi-organisasi lain untuk dijadikan perbandingan dalam usaha mereka  mengejar meningkatkan Daya Saing dan Ke-ekselenan Kinerjanya.

Bagi IQA Foundation sendiri memberikan penghargaan "Benchmark Award for Education Sector" kepada Universitas Bina Nusantara ini adalah merupakan kebanggaan dan sekaligus taruhan kredibiltas. IQA Foundation terus dan selalu berusaha memberikan pandangan terbaiknya untuk mendorong organisasi- organisasi menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.  Dan terus menghimbau agar organisasi-organisai tidak ragu mengimplementasikan "Baldridge Excelence Framework" sebagai alat ukur dan alat perbaikan kinerja organisasi. Karena kriteria ini telah terbukti ke-effienan dan keakurasian dan bisa dipertanggung jawabkan  dalam perbaikan dan peningkatan kinerja organisasi,  seperti  yang sudah dialami oleh perusahaan banyak perusahaan- organisasi skala besar dan kecil di Indonesia.  

"Penghargaan"  ini adalah "Penghargaan” yang jujur dari IQA Foundation atas hasil dan pencapaian, karena-nya  mohon juga  di terima sebagai  Tantangan  dan tidak terlena, karena “Baldridge” adalah Continous Improvement untuk meraih apa yang di idamkan yakni Menjadi Organisasi yang Berkelas Dunia. Mudah- mudahan akan tercapai.

Jkt Desember 2015. fts --- Sumber : Seminar Baldridge oleh BUMN Executive Club tahun 2004 Hilton Hotel dan lain-nya

 

 

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,