Makna "penulisan DA" dan "OFI"

 

Makna "Penulisan DA" dan "OFI"

Pada awal awal mulainya ajang Indonesia Quality Award,  pemaparan OFI- OFI  hasil assement oleh team Examiner,  kehadapan Aplikan dan peserta sidang penutupan hasil assesment, diterima sebagai suatu "yang  membuat telinga panas dan muka merah alias  membuat perasaan jadi tidak confortable alias tidak nyaman.

Kini setelah 10 tahun lebih, pemahaman Aplikan terhadap OFI – OFI yang dipresentasikan oleh Team Examiner pada saat Clossing Meeting assesment tidaklah demikian lagi, bahkan merupakan sesuatu  yang paling penting untuk dicermati dan ditunggu-tunggu.

” Kami akan langsung mengevaluasi OFI-OFI yang ada dalam Fedback Report Dokumen yang akan kami terima di acara   Penganugerahan IQA Award ke 12 di Hotel Mulia Jakarta pada tanggal 15 November 2016dan segera membuat rencana tindakan aksi perbaikan ", demikian inti sambutan dari Ibu Sri Peni Inten, sebagai Dirut PT Indonesia Power dalam acara clossing asesment 2016 yang dihadiri para Direksi lainnya serta seluruh Champion Team penanggung jawab kategori beserta teamnya,  setelah mendengarkan paparan Key Themes Strength dan Key Themes OFI hasil assesment   oleh I.N Winartha sebagai team leader Examiner IQA 2016. 

 

Ditempat dan kesempatan yang  lain, Bapak MS Nasution Direksi di PT.  Bank Tabungan Negara sebagai yang   bertanggung jawab pada masah kinerja organisasi di Bank BTN,  mengatakan; ” OFI-OFI inilah yang kami tunggu-tunggu dan  berjanji dan sekaligus memperingati para Champion dan team bahwa OFI-OFI harus ditindak lanjuti, karena kalau tidak akan menjadi mubasir padahal  sangat berharga ”, ucapnya, selesai mencermati paparan hasil assesment 2016 yang isinya antara lain Key Themes Strength dan Key Themes yang  dipresentasikan oleh Tumpal Siregar selaku Ketua Team Leader Examiner.

Adapun  rincian OFI pada setiap kategori  akan disampaikan dalam satu Dokumen Feedback Report pada acara Penganugerahan Indonesia Quality Award tanggal 15 Novemberr 2016 di Hotel Mulia Jakarta.

Ini  makna dari " Baldridge assesment / assesment Baldridge ", menulis DA, adalah  melihat kedalam yang juga  diartikan sebagai self  assesment. Hasil assesment berupa OFI dijadikan referensi dalam merancang tindakan perbaikan kedepan, sehingga perbaikan di lakukan dengan perencanaan (by design) yang akurat, bukan dengan cara coba-coba !, ini salah satu kunci kesuksesan perbaikan kinerja organisasi menggunakan  Baldridge Excellence Framework Criteria  secara BENAR  dan UTUH.

jakarta Oktober 2016 . fts.

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,