Menantang diri ! Menjawab "Baldridge"

                                        

Tantang  diri Anda menjawab pertanyaan Baldridge !

Menantang diri Anda menjawab pertanyaan Kriteria Ekselen berarti anda sedang menggali atau mencari          cara bagaimana Anda seharusnya menyelesaikan apa yang penting bagi perusahaan Anda.

         

Tujuan :

Tujuan mengimplementasikan Baldridge Excellence Framework  adalah membantu  supaya:

1. Keselarasan Sumber Daya bisa cepat terjadi.

2. Bisa cepat mengindetifikassi apa saja Kekuatan yang dimilik dan mendorong Kekuatan-kekuatan itu untuk dijadikan peluang perbaikan.

3. Mendorong perbaikan dalam Komunikasi, Produktivitas.

4. membantu  mencapai tujuan- tujuan strtegis

Cara :

Cara agar  Anda dapat menyelesaikan apa yang penting bagi perusahaan Anda dapat   terwujud, adalah dengan menjawab/ merespon pertanyaan- pertanyaan  yang tersusun dalam buku kriteria  Baldridge Excellence Framework (BEF) atau buku Kerangka Kinerja Ekselen Baldridge (KKEB) dalam versi bahasa Indonesia.

Hasil  :

 Hasilnya dari menjawab pertanyaan Baldridge Excellence Framework (BEF)atau KKEB ,  dipastikan  Anda sedang bergerak maju menuju kinerja ekselen, yakni :

1. Anda akan memberikan nilai terbaik, yang selalu dapat diperbaiki, kepada pelanggan dan stakeholder yang berkontribusi pada keberlanjutan organisasi.

2. Anda memperbaiki efektivitas dan kapabelitas menyeluruh organisasi Anda.

3. Organisasi Anda menjadi organisasi yang menjujunjung paham continous  improvement t dan Organisasi yang mengoperasikan hasil dari pembelajaran.

4. Menjadikan Tenaga Kerja Anda sebagai insan yang selalu belajar dan tumbuh.

Mungkin sulit untuk mempercayai semua itu, tapi buktikan saja!, Mari  kita coba dengan menjawab pertanyaan pada "Profile Organisasi (P1 dan P2) dan pada kategori "Kepemimipinan" yang ada di laman ini.Kami yakin setelah menjawab pertanyaan - pertanyaan, maka  Anda sendiri yang akan menjawab mengapa BEF ini digunakan sebagai alat  untuk memperbaiki kinerja organisasi.

Yaa, sesederhana itu ! Namun seperti Cabe Rawit!  kita tidak pernah tahu gimana pedes-nya Cabe Rawit sebelum kita pernah menggigitnya! Jadi mulailah saja menjawab pertanyaan Baldridge, supaya tahu gimana dasyatnya metode ini dalam mengarahkan kita untuk menjadikan perusahaan kita ekselen.

Mudah- mudahan akan lebih banyak lagi para pimpinan organisasi/perusahaan berani menantang dirinya dengan menjawab pertanyaan Baldridge. Dengan demikian akan lebih banyak lagi perusahaan yang akan menjadi ekselen berdaya saing tinggi di negara yang kita cintai ini.! Tantang Diri Anda ! dan Jawab Pertanyaan Baldridge ! klaim diri Anda sebagai Baldridge komunitas member ! Anda akan bangga !! Kamipun akan bangga memiliki Anda dalam Baldridge komunitas !!.- Selamat !!

 

Jakarta Oktober 2014.  fts  . sumber buku Kerangka Kinerja Ekselen Baldridge, IQA Foundation.

 

                                                                                 

 

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,