Tumpengan ulang tahun IQA Foundation ke 8

Karena banyak hal maka acara peringatan hari ulang tahun ke 8 IQA Foundation yang jatuh pada tanggal 3 April 2014,  baru diadakan pada    tanggal 16 April 2014 di kantor IQAF di komplek Pertamina Learning Centre.

Kita bersyukur karena memasuki tahun ke 9 ini lebih banyak perusahaan atau organisasi yang menerapkan metode Malcolm Baldridge ini sebagai alat untuk meningkatkan kinerja perusahaan atau organisasinya dan IQAF  yakin bahwa akan lebih banyak lagi perusahaan yang akan mengimplementasikan kriteria ini ditahun tahun mendatang.

Selain itu IQAF pun merasa gembira dengan   bertambahnya  perusahaan yang mencapai level Good Performance dan level Emerging Industrial leader. Kepercayaan mereka menggunakan  metode perbaikan kinerja Baldridge sudah sedemikian kental  dan  yakin dengan lebih fokus dan konsisten maka  menjadi perusahaan yang  masuk dalam level Industrial leader  akan bisa terlaksan dan bahkan akan dicapai lebih cepat dengan  effisien. Itu mungkin karena  Baldrige adalah satu metode yang bisa sangat cair masuk kedalam proses proses memotret, memberikan hasil potert sehingga dapat dilihat dan dianalisa secara jernih, karenanya hal ini akan  membuka wawasan dan cakrawala dari segala  kemungkinan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya.

Dilain pihak IQAF pun masih prihatin dan terus berupaya agar lebih banyak perusahaan atau organisasi yang mau mengimplementasikan metode Bladridge ini, dengan demikian akan lebih banyak perusahaan yang mempunyai kinerja tinggi,  sehingga akan mempercepat   peningkatan daya saing perekonomian negara. Hanya memang mengimplementasikan Baldridge ini tidak simple dan dibutuhkan  kemauan dan tekad yang keras selain juga  waktu, apa lagi ditahap tahap awal pengimplementasian.
  
Sebelumnya tumpengan diadakan workshop pengembangan Instruktur/Examiner IQAF. Workshop ini dilaksanakan untuk terus meningkatkan kualitas dan meningkatkan  kemampuan para Instruktur dan Examiner IQAF. Hal ini harus terus dilakukan karena   menyadari    para aplikan yang sudah berada  Emerging Industry Leader kebutuhannya akan jauh lebih bwerbeda dibanding para aplikan yang masih di level level awal.
 
Adapun acara Tumpengan selain dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina , Pengurus dan Staff  dan  para Instruktur IQAF. Tumpeng pertama diserahkan oleh Ibu Orie A Sutadji selaku Ketua Umum  kepada Bapak bacelius Ruru sebagai ketua Dewan Pembina IQA Foundation.-. 
 
Jakarta Aril 16 2014
sumber : IQA Foundation

Klik untuk melihat foto-foto acara

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,