What we have learned from them

Untuk menjadi organisasi yang ekeselen  membutuhkan proses, tak ada jalan pintas. 10 tahun sudah IQAF mensosialisaikan metode perbaikan kinerja Malcolm Baldridge Kriteria  agar dikenal dan diimplementasikan pada organisasi profit dan non profit di Indonesia. Namun belum banyak  perusahaan di Indonesia yang mau mengimplementasikannya dengan satu dan lain alasan padahal  metode Baldridge    diakui oleh para best practice dan CEO perusahaan besar di Amerika Serikat sebagai metode  terbaik yang dapat memperbaiki kinerja organisasi menjadi excellen secara cepat, effisien dan "murah". Dan ini menjadi pekerjaan rumah IQA Foundation untuk mencari jalan bagaimana Baldridge Kriteria ini diimplementasikan di perusahaan Nasional agar terjadi percepatan peningkatan kinerja  dan semakin banyak perusahaan yang ekselen dengan demikian akan membantu meningkatkan daya saing ekonomi bangsa.

Namun dibalik kisah itu ada juga berita menggembirakan datang dari aplikan/ perusahaan yang konsisten menerapkan Baldridge Kriteria  di tiga tahun belakangan ini   mengungkapkan bahwa perbaikan kinerja menggunakan feedback report hasil assesment team Examiner IQAF sebagai pegangan ternyata sangat ampuh,  membuahkan  hasil-hasil yang begitu impresiif, murah, cepat dan konkrit.

Corporate values/ Budaya Perusahaan yang biasanya hanya tergantung didinding mulai mewarnai budaya kerja  individu individu, menjadikan  mereka sebagai high individual  performance work, yakni pekerja yang menghasilkan hasil kerja dengan Kualiti, Produktifiti, ber- Innovasi , selalu perform didalam  siklus pekerjaan yang tinggi. Bekerja bukan hanya sekedar menyelesaikan pekerjaan namun harus menghasilkan hasil yang lebih baik, lebih cepat dan lebih sempurna dan  ingin jadi bagian dari pertumbuhan dan kesuksesan organisasi.

Tujuan ikut  serta secara konsisten dalam IQA Award yang ter affiliasi dengan MBNQA NIST USA  adalah dengan petimbangan antara lain :

  • Menuntun perusahaan untuk terus melakukan perbaikan secara terus menerus berdasarkan metode, konsep dan design yang jelas.
  • Mengawal agar tidak keluar jalur dan mengejar pertumbuhan.
  • Agar tetap fokus untuk melakukan apa yang sudah direncanakan.
  • Mencegah cara-cara perbaikan kinerja yang coba-coba yang berpotensi kegagalan

 

Kami optimist, dengan  terus konsistent melakukan assesment yang dilaksanakan IQA Foundation melalui IQA Award  dan persistent menindak lanjuti feedback dan OFI OFI nya maka  menjadi perusahaan yang dapat bersaing ditingkat lokal regioanal dan Dunia tidak akan mustahil";  demikian sebagian testimoni dari aplikan yang kami terima. Tentu hal ini sangat  sangat memberikan semangat dan kepercayaan diri bahwa kami,  IQAF untuk terus berusaha agar lebih banyak lagi perusahaan di Indonesia menerapkana metode  yang sudah membuktikan keampuhannya di dunia.

"Mengapa kami harus melepaskan burung ditangan mengharap mendapat 5 burung yang masih bertengger ditiang  listrik" Mereka benar!  That what we should  learn from them.-

Welcome to the 10th of IQA Award November 2014.
 fts.

IQA Foundation

logo-iqafIndonesia Quality Award (IQA) adalah bentuk penghargaan terhadap penilaian kinerja ekselen berbasiskan "Kriteria Baldrige". Kriteria ini yang dalam kegiatan IQA diberi istilah Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE)

Website: IndonesianQualityAward.com

 

Kontak

Sekretariat IQA Foundation
Jl. Radio IV. No.5, Keramat Pela, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12130
Tel: (6221) 7264135, 726 4280,